Hobi Ikan Mania: Perbedaan dan persamaan ikan Herichthys carpintis dan Herichthys minckleyi.

cari

Jumat, 15 Maret 2019

Perbedaan dan persamaan ikan Herichthys carpintis dan Herichthys minckleyi.

Perbedaan dan persamaan ikan Herichthys carpintis dan Herichthys minckleyi.

ikan Herichthys carpintis dan Herichthys minckleyi  termasuk kedalam family cichlidae, kedua jenis ikan ini memiliki warna tubuh yang hampir sama, yaitu abu-abu dengan garis-garis vertikal berwarna hitam pada tubuhnya. 

perbedaanya dari warna kedua jenis ikan ini yaitu garis-garis vertikal pada Herichthys carpintis lebih jelas dari pada  Herichthys minckleyi.

perbedaan kedua ikan ini juga terlihat dari panjang tubuhnya, panjang tubuh Herichthys carpintis yaitu 25 cm, dan panjang tubuh Herichthys minckleyi yaitu 20 cm. jadi untuk jenis ikan Herichthys carpintis lebih panjang sebesar 5 cm.

perbedaan lainnya yaitu dalam pemeliharaan ikan di akuarium untuk jenis ikan Herichthys carpintis membutuhkan kekerasan air bernilai 7 dH, pH 7.0, dan suhu air 22 derajat celcius.

sedangkan untuk jenis ikan Herichthys minckleyi membutuhkan kekerasan air 12 dH, pH 7.2, suhu 20 derajat celcius.

dari perbedaan-perbedaan yang telah disebutkan di atas, kedua jenis ikan ini memiliki persamaan yaitu :
- kedua jenis ikan ini menyukai pakan berupa cacing hidup, daphnia.
- dalam proses perkembangbiakan kedua jenis ikan ini berkembang biak dengan cara bertelur.
- ikan Herichthys carpintis dan Herichthys minckleyi bila dipelihara pada akuarium menyukai lingkungan dengan pencahayaan yang sedang, yaitu pencahayaan yang tidak terang dan tidak gelap.
- ikan Herichthys carpintis dan Herichthys minckleyi  memiliki karakter yang agresif.
- ikan Herichthys carpintis dan Herichthys minckleyi dalam kebiasaaan berenang tidak memiliki kebiasaan berenang yang spesial. kedua jenis ikan ini berenang di dasar, di tengah, dan di bagian atas dari lingkungan perairan.
- dalam pemeliharaan di akuarium dekorasi yang dipasang untuk memelihara ikan Herichthys carpintis dan Herichthys minckleyi berupa dekorasi bebatuan dan dekorasi tanaman.

dengan melihat perbedaan dan persamaan ikan Herichthys carpintis dan Herichthys minckleyi, maka kita akan semakin jelas bagaimana cara untuk memelihara ikan di akuarium, demikian penjelasan singkat ini. terima kasih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...