Hobi Ikan Mania

cari

Selasa, 12 Maret 2019

Pemeliharaan ikan Boulengerella maculata pada akuarium.

Ikan Boulengerella maculata sejenis ikan air tawar yang memiliki bentuk tubuh panjang meruncing seperti panah. Panjang ukuran tubuh berkisar 40 cm.

Warna tubuh ikan ini terdapat tiga warna, pada bagian punggung berwarna hijau dengan bintik-bintik hitam, bagian samping berwarna hitam dan pada bagian perut berwarna putih.


Ikan ini memakan ikan hidup, ikan ini memiliki sipat aggressive dan menyukai tempat yang tidak terang dan tidak redup. kebiasaan berenang ikan ini, yaitu suka berenang pada bagian tengah akuarium.

Kualitas air akuarium harus memiliki nilai pH 7.0, kekerasan air akuarium 6 dH, suhu air akuarium 25 derajat celcius.

Kapasitas air akuarium yang digunakan untuk memelihara ikan ini sebanyak 200 liter.

apabila anda akan memasang dekorasi pada akuarium maka dekorasi akuarium yang dapat dipasang berupa dekorasi tanaman dan dekorasi bebatuan.

dalam pemeliharaan di akuarium maka diperlukan aerator untuk mensuplai oksigen, filter dengan sistem sirkulasi juga diperlukan untuk menjaga agar kejernihan air tetap dijaga.


pergantian air akuarium dengan air baru  juga perlu dilakukan terutama jika kondisi air keruh. air yang diganti tidak perlu semuanya tetapi diganti sebagian.


demikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memelihara ikan Boulengerella maculata pada akuarium. semoga artikel ini bermanfaat.

terima kasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...