Hobi Ikan Mania: 5 Tipe Akuarium dan Wadah untuk Memelihara Ikan Cupang

cari

Rabu, 09 Mei 2018

5 Tipe Akuarium dan Wadah untuk Memelihara Ikan Cupang




5 Tipe Akuarium dan Wadah untuk Memelihara Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan jenis hewan hias yang digemari oleh siapa saja, baik dewasa maupun anak-anak. Selain perawatannya yang mudah, harga ikan cupang juga terbilang murah. Karena ukuran tubuhnya yang mini, Anda pun tidak membutuhkan wadah atau akuarium berukuran besar untuk menyimpannya.
Nah, berikut ada beberapa tipe akuarium ikan cupang yang bisa dijadikan referensi untuk Anda yang hobi memelihara ikan cantik yang satu ini.

      1.      Akuarium Persegi
Akuarium berbentuk persegi adalah jenis wadah yang paling sering dipakai para pehobi ikan cupang untuk membudidayakan ikan kesayangannya. Selain modelnya praktis dan minimalis, akuarium ini juga sangat mudah dibersihkan dan dipindahkan. Harganya pun sangat murah tergantung jenis material yang dipakai.

      2.      Akuarium Cupang Bulat
Bentuk akuarium ini hampir mirip seperti toples kaca untuk wadah kue. Selain diletakkan di meja, Anda juga bisa mengkreasikannya menjadi akuarium gantung. Namun, pastikan hanger yang dipakai cukup kuat untuk menopang beban akuarium beserta isinya. Dipadu dengan warna-warni ikan cupang, akuarium bulat ini akan menciptakan kesan mewah dan elegan pada ruangan.

      3.      Akuarium DIY
Akuarium DIY (Do It Yourself) alias buatan sendiri bisa menjadi pilihan bagi Anda yang bosan dengan model-model wadah ikan cupang yang tersedia di pasaran. Selain custom model, Anda juga bisa menentukan ukuran dan material akuariumnya sendiri. Jangan lupa tambahkan aksesori khas akuarium agar tampilannya makin manis, ya.

      4.      Akuarium Dinding
Akuarium juga bisa dibuat menempel dinding, lho. Selain menyimpan ikan cupang, akuarium semacam ini juga bisa difungsikan sebagai dekorasi atau sekat untuk membatasi ruangan satu dari yang lainnya. Namun, akuarium dinding ini tentu lebih cocok jika ikan cupang yang Anda punya berjumlah banyak.

      5.      Akuarium Bawah Meja
Manfaatkan dengan baik setiap ruang kosong di rumah Anda, salah satunya adalah kolong meja. Daripada hanya dipakai untuk menumpuk koran sampai berdebu, lebih baik sulap dan desain sedikit bagian bawah meja menjadi akuarium ikan cupang.
Nah, itulah beberapa tipe wadah atau akuarium ikan cupang yang sedang menjadi tren. Anda paling suka yang mana?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...