Minggu, 07 Februari 2010

tempat budidaya belut dalam drum

tempat budidaya belut dalam drum

budidaya ikan sekarang tidak harus lagi berbudidaya pada tempat yang luas, tetapi sekarang banyak alternatif lain yang bisa dilakukan untuk bisa berbudidaya/memelihara ikan pada tempat yang relatif sempit. Berbudidaya ikan pada areal yang sempit dapat dilakukan pada tempat dan jenis ikan tertentu, media pemeliharaan yang dapat digunakan untuk memelihara ikan pada lahan yang sempit yaitu dapat menggunakan drum plastik, untuk jenis ikan biasanya menggunakan ikan yang relatif tahan terhadap kondisi air yang minim/sedikit dan jenis ikan yang tahan terhadap kondisi oksigen yang rendah, kenapa demikian karena media pemeliharaan yang disimpan pada lahan sempit umumnya lokasi berada di padat penduduknya yang biasanya minim sumber air.
jenis ikan yang dapat dibudidayakan pada areal yang sempit salah satunya yaitu belut, belut dapat dipelihara pada bak dan drum yang media pemeliharaannya telah disesuaikan dengan habitat aslinya di alam.


cetak halaman ini

Senin, 01 Februari 2010

ikan lele yang siap untuk dipanen



ikan lele yang siap untuk dipanen

ikan lele ini berukuran 7-10 ekor per kg, ikan lele ini siap untuk dipanen dan dipasarkan, lele yang berukuran seperti ini merupakan lele yang siap dikonsumsi oleh kita sebagai teman nasi.

ikan lele ini cocok dijadikan sebagai pecel lele. bila ukuran lele yang terlalu besar tidak cocok untuk dikonsumsi dan umunya orang tidak menyukai makan lele yang berkuran dewasa.

kelebihan dari berbudidaya ikan lele ini adalah dapat dibudidayakan pada areal yang minim sumber air, karena ikan lele tidak perlu membutuhkan air yang mengalir deras, cukup dengan debit air yang kecil. kita tidak perlu khawatir dengan kekurangannya oksigen dalam kolam, meskipun oksigen sedikit lele dapat bernapas dan mengambil udara ke permukaan air kolam, karena ikan lele mempunyai alat pernapasan tambahan berupa labirin.

ikan lele tergolong ikan yang mempunyai kemampuan tumbuh dengan cepat apalagi bila ditunjang dengan pakan yang berkualitas dan cukup.

http://hobiikan.blogspot.com/